Monday, April 17, 2017

Jenis Jenis Oligopoli

Pada postingan kali ini dan beberapa setelahnya kita akan membahas tentang Oligopoli. Oligopoli dibedakan berdasarkan kondisi untuk Oligopoli ,Peran keyakinan dan interaksi strategis Maksimalisasi keuntungan.
 Berdasarkan hal-hal di atas dibedakan dalam empat pengaturan oligopoli yaitu:
  1.  Sweezy oligopoli
  2.  Cournot oligopoli
  3.  Stackelberg oligopoli 
  4. Bertrand oligopoli 
  5. Praktek Kolusi
Pada saat memaksimalkan keuntungan di persaingan sempurna, monopoli, dan pasar persaingan monopolistis. Salah satu fitur yang membedakan adalah tidak adanya interaksi strategis antara perusahaan (di pasar monopoli, interaksi strategis tidak relevan karena hanya satu perusahaan ada). Bagian ini kita berfokus pada bagaimana manajer memilih harga yang optimal dan kuantitas di lingkungan pasar pasar oligopoli berikut: Sweezy Cournot Stackelberg Bertrand

Struktur pasar oligopoli ditandai dengan hanya beberapa perusahaan, masing-masing yang relatif besar terhadap total industri. Jumlah khas dari perusahaan adalah antara 2 dan 10. Produk dapat sama atau dibedakan. Pasar oligopoli terdiri dari dua perusahaan disebut duopoli. pengaturan oligopoli cenderung menjadi yang paling sulit untuk mengelola karena manajer harus mempertimbangkan kemungkinan dampak dari keputusan nya pada keputusan perusahaan lain di pasar.

Pembahasan lebih lanjut:
  1.  Sweezy oligopoli
  2.  Cournot oligopoli
  3.  Stackelberg oligopoli 
  4. Bertrand oligopoli 
  5. Praktek Kolusi


No comments:

Post a Comment

Iklan Google

Entri Populer

Berbagi Ke Lainnya